Seberapa Bahaya Rokok Elektrik Dibandingkan Rokok Biasa?

Produsen – produsen rokok memang sangat gencar dalam melakukan inovasi. Dan salah satu inovasi yang diberikan oleh para produsen rokok adalah dengan menghadirkan rokok elektrik atau vaporize yang dinilai menjadi salah satu alternatif yang dapat membantu bagi mereka yang ingin berhenti dari kecanduan rokok.

Banyak yang berkata bahwa rokok elektrik jauh lebih aman dibandingkan rokok tembakau karena didalamnya mengandung hasil pembakaran berupa uap air bukan asap yang tidak mengganggu pernapasan manusia seperti halnya asap yang diberikan oleh hasil rokok tembakau. Lalu apakah ini memang benar – benar menjadi tolak ukur keamanan dari rokok elektrik atau vaporize? Padahal kita tahu bahwa didalam rokok elektrik atau vaporize juga terdapat kandungan yang bernama nikotin walau mungkin jumlahnya diperkecil. Akan tetapi tentu semua ini memiliki dampak. Seberapa bahaya rokok elektrik dibandingkan rokok biasa? Berikut informasinya untuk Anda.
Seberapa Bahaya Rokok Elektrik Dibandingkan Rokok Biasa
Seberapa Bahaya Rokok Elektri ?

Bahaya Rokok Elektrik Dibandingkan Rokok Biasa


Beberapa penelitian memang menunjukkan bahwa rokok elektrik jauh lebih berbahaya dibandingkan rokok biasa. Berdasarkan data yang diperoleh dari Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat, beberapa penelitian menunjukkan bahwa :
  • Nikotin yang berada didalam vaporize dapat diserap tubuh pengguna dan orang – orang disekitarnya
  • Nikotin didalam vaporize sangat berbahaya utamanya bagi anak muda karena dapat berpengaruh atas perkembangan otaknya.
  • Nikotin sangat berbahaya bagi kesehatan wanita hamil dan juga janin yang ada didalam kandungan. Bahkan penggunaan vaporize dapat membuat wanita hamil terpapar zat berbahaya pemicu kanker yang dihasilkan oleh uap air vaporize.
  • Uap yang dihasilkan dan dikatakan uap air sebenarnya tidak benar – benar uap air. Ini mengandung nikotin dan juga dapat mengandung zat kimia lain yang dapat mengganggu kesehatan dan dapat mencemari udara.
  • Uap rokok elektrik dan cairan yang ada didalam rokok elektrik sangat berbahaya. Anak – anak dan orang dewasa dapat mengalami keracunan karena menelan atau bahkan menyerap cairan yang ada didalam vaporize.
  • Terdapat bahan kimia tambahan berbahaya didalam vaporize seperti halnya logam, senyawa organik yang mudah menguap, dan juga terdapat nitrosamin. Dan kadar ini cenderung akan lebih rendah dibandingkan kadar pada rokok tembakau.

Sudah tahu bukan apa saja kandungan yang ada didalam vaporize? Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Bahaya Rokok Elektrik Dibandingkan Rokok Biasa dapat menjadi bahan pertimbangan Anda.

Click to comment