Bagaimana Keamanan Rokok Elektrik Dibandingkan Rokok Tembakau?

Dengan kemunculan rokok elektrik yang banyak diungkapkan sebagai salah satu cara ampuh mengatasi kecanduan rokok tembakau kemudian banyak penelitian yang dilakukan orang – orang untuk membuktikan seperti apa keamanan dan resiko dari rokok elektrik ini. Alhasil banyak orang yang semakin penasaran dan menunggu pembuktian bahaya dari rokok elektrik. Mungkin Anda juga salah satu yang ingin tahu dengan informasi seputar rokok elektrik?

Memang sampai saat ini ada pro dan kontra tentang resiko dan bahaya dari rokok elektrik termasuk soal kandungan didalamnya. Karena itu kali ini untuk memberikan informasi yang lurus tentang rokok elektrik berikut informasi soal keamanan rokok elektrik dibandingkan rokok tembakau sehingga dapat Anda jadikan bahan pertimbangan. Langsung cek informasinya di bawah ini J
Bagaimana Keamanan Rokok Elektrik Dibandingkan Rokok Tembakau
Rokok Elektrik Vs Rokok Tembakau

Keamanan Rokok Elektrik Dibandingkan Rokok Tembakau

Bukti memang sampai sejauh ini menunjukkan bahwa rokok elektrik mungkin lebih aman jika dibandingkan dengan rokok biasa. Dan bahaya terbesar yang bisa didapatkan dari rokok tembakau adalah asap sementara rokok elektrik tidak menghasilkan asap rokok melainkan uap air jadi jauh lebih aman. Akan tetapi benarkah uap air rokok elektrik benar – benar aman?

Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa didalam rokok elektrik tersimpan kadar kandungan bahan kimia berbahaya yang hampir sama dengan rokok tembakau hanya saja jauh lebih kecil. Dan kandungan bahan kimia tersebut didalam rokok elektrik juga bervariasi.

Seperti yang telah dilansir dari dailymail bahwa sebuah penelitian memang menemukan fakta bahwa sel – sel endotel yang terdapat pada arteri di jantung menunjukkan adanya respon stres yang jelas ketika terpapar dengan asap rokok tembakau akan tetapi tidak untuk rokok elektronik. Tentu saja hal ini menunjukkan bahaya dari rokok elektrik lebih sedikit dibandingkan dengan rokok tembakau. Akan tetapi hal ini juga masih pelu ditelisik lebih lanjut sementara para ahli masih juga memperdebatkan apakah rokok elektrik lebih baik atau bahkan lebih buruk daripada rokok tembakau.

Para ahli juga menemukan bahwa didalam rokok elektrik juga terdapat kandungan nikotin yang sebenarnya kandungan ini merupakan salah satu zat adiktif yang juga terdapat didalam rokok tembakau. Ketika nantinya Anda berhenti menggunakan maka Anda akan merasa ingin selalu memakainya lagi dan juga dapat menimbulkan perasaan mudah marah, gelisah dan juga cemas.

Mungkin itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan sebagai salah satu bahan pertimbangan sebelum Anda benar – benar menggunakan rokok elektrik. Semoga informasi tentang Keamanan Rokok Elektrik Dibandingkan Rokok Tembakau bermanfaat.


Click to comment