Bahaya Vaporize yang Harus Diketahui

Sejak awal kemunculannya di tahun 2003 lalu memang vaporize ada banyak pro dan kontranya. Ada yang mengatakan bahwa vaporize aman dikenakan bahkan menjadi salah satu cara atau solusi untuk mengurangi kecanduan rokok tembakau. Akan tetapi ada juga yang mengatakan kalau vaporize ini tidak aman malah justru lebih berbahaya kalau kita bandingkan dengan rokok tembakau. Lalu mana yang benar?

Tentu saja masyarakat semakin bertanya – tanya mana yang benar dan mana yang kurang tepat. Sekedar meluruskan. Pada awal kemunculan vaporize memang vaporize minim bahaya karena didalam liquidnya tidak terkandung nikotin. Hanya saja kemudian setelah kemunculan dari vaporize ini, kemudian ada banyak orang yang ingin agar didalam vaporize ini untuk diberikan kandungan nikotin didalamnya. Seiring dengan semakin banyaknya permintaan konsumen untuk diberikan nikotin didalam vaporize kemudian vaporize yang beredar dan berkembang bersama kandungan nikotin semakin banyak malah hampir semua produk vaporize terkandung nikotin didalamnya. Ini yang bahaya. Lalu apa saja bahaya vaporize yang terdapat kandungan nikotin didalamnya?
Bahaya Vaporize yang Harus Diketahui
Vaporize

Bahaya Vaporize Yang Harus Diketahui

Kadar Nikotin Vaporize Yang Tidak Menentu

Penetapan soal aturan dari rokok elektrik memang sampai saat ini masih belum ada sehingga ada banyak pedagang nakal yang membuat larutan atau liquid sendiri dan didalamnya terdapat nikotin yang akan mematikan jika kadarnya terlalu tinggi. Memang sampai saat ini banyak yang mengklaim kalau liquid yang dijual tidak terdapat kandungan tar didalamnya akan tetapi tidak semuanya benar karena sekarang ini kebanyakan liquid sudah terkontaminasi dengan kandungan tar.

Merusak Paru – Paru

Dari rokok elektrik ini menghasilkan asap yang berasal dari liquid yang disematkan ke dalam tabung dan dihasilkan dari campuran zat – zat seperti halnya glikon, gliserin, propilen, nikotin dan juga kandungan perasa. Nantinya asap akan masuk ke dalam tubuh dan hal ini mampu secara efektif memicu iritasi pada organ paru – paru manusia. Bahkan pada penggunaan jangka panjang juga dapat menimbulkan kanker bagi para penghisapnya.

Penyakit Jantung

Ketika asap didalam tubuh akan masuk ke dalam saluran peredaran darah nantinya mengikat oksigen didalam darah sehingga menimbulkan pasokan oksigen ke seluruh tubuh jadi terganggu. Dampak yang ringan biasanya seperti pusing akan tetapi jika hal ini terus berlanjut maka kemungkinan Anda akan terserang dengan penyakit jantung.

Itulah beberapa Bahaya Vaporize yang Harus Diketahui. Semoga informasi yang kami dapat berikan diatas bermanfaat.


Click to comment